Subscribe via RSS Feed

Penyebab kulit kering

April 23, 2018 0 Comments

Patch kulit kering adalah hal yang menakutkan, terutama ketika mereka muncul di wajah. Ditandai dengan pengelupasan, pengelupasan, dan kulit kasar, tambalan-tambalan ini dapat merampok kulit Anda yang berkilau, dan mengarah pada pembentukan kerutan dan garis awal. Meskipun perubahan tekstur dan penampilan kulit bisa menjadi penyebab kekhawatiran kosmetik, kulit kering dan bersisik juga bisa membuat seseorang rentan terhadap kondisi kulit lainnya. Misalnya, seseorang mungkin tergoda untuk menggaruk kulit yang terkena karena rasa gatal yang hebat. Ini dapat memperburuk kondisi dan dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri sekunder.

Salah satu pertanyaan umum di antara orang-orang adalah mengapa tambalan ini muncul di wajah meskipun melembapkan dan merawat kulit. Meskipun Anda mungkin secara religius mengikuti rezim perawatan kulit yang baik, bercak gatal yang gatal pada kulit, yang juga dikenal sebagai xerosis, masih bisa menyala. Faktor-faktor seperti dehidrasi, overexposure ke matahari, bahan kimia, dan efek samping dari obat-obatan tertentu, dapat merampas kelembaban kulit, meninggalkannya kering dan bersisik. Dalam kasus wanita, perubahan hormonal selama kehamilan bisa menjadi pelakunya. Kondisi medis tertentu juga dapat menyebabkan berkembangnya tambalan kerak di wajah.

Kulit normal yang sehat dipenuhi dengan kelembaban bersama dengan lipid alami atau substansi berlemak yang menjaga wajah tetap kenyal dan cantik. Ketika kulit kehilangan kelembapannya karena faktor lingkungan atau masalah kesehatan tertentu, kulit dapat menandakan munculnya bercak kulit kering yang sangat memalukan dan terlihat. Baca juga : hempedu bumi

Produk kosmetik kelebihan beban dengan bahan kimia yang dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, membuatnya sangat kering dan iritasi. Sebagian besar pembersih wajah mengandung surfaktan yang dikenal natrium laureth sulfate, agen berbusa yang merupakan salah satu penyebab utama kulit kering. Pelembab beraroma, produk kosmetik beraroma dan toner dapat terbukti sangat buruk bagi kulit, dan idealnya diganti dengan pelembab tebal yang mengunci kelembaban di kulit.

Filed in: Kesehatan

About the Author:

Leave a Reply